...:::Keberhasilan Itu Milik Orang Yang Tekun:::... ...:::Pikiran Adalah Cermin Kehidupan:::... ...:::Pusat Pengendalian Diri Adalah Skap:::... ...:::Percaya Diri Adalah Cara Untuk Meraih Kesuksesan:::...

Artikel Hari Ini


Kamis, 13 September 2012

Sejarah Terbentukannya Bunga Mawar Merah


                Ini semua berasal dari bunga mawar putih , suatu hari ada seekor burung jatuh cintai sebuah bunga mawar putih.
            Burung pun berusaha keras untuk mengungkapkan perasaannya dengan mawar putih tersebut. Cintapun tak bisa tertebak , bunga mawar putih itu mengatakan hala yang tidak sepantasnya dikatakan oleh sebuah bunga yan sangat indah “ aku tidak akan pernah bisa mencintai mu “.
Burung itupun tak pantang menyerah ia berusaha dengan keras untuk bisa mendapatkan cinta dari mawar tersebut. Hingga suatu ketika burung itupun berkorban untuk mawar tersebut,ia berkorban memotong sayapnya dan ia menebarkan darah yang keluar dari sayapnya. Darah yang merah merubah semua warna dari bunga

Akhirnya pengorbanan burung tersebut itu untuk mendapatkan cinta dari sebuah bunga mawar putih terlaksana. Mawar yang mengatakan bahwa ia tak akan pernah bisa mencintai burung tersebut akhirnya sadar. Ia sadar betapa besar cinta seekor burung tersebut kepadanya.

Tetapi semua telah terlambat , burung itu sudah mati kehabisan darah yang keluar terus menerus dari sayap yang dipotongnya.  Mawar pun merasa ia sedih dan kecewa terhadap dirinya sendiri , mengapa dari dulu ia tak menyadari bahwa ia juga mencintai burung tersebut.
Itulah mengapa bunga mawar dijadikan sebagai symbol cinta yang biasanya digunakan untuk menyatakan cinta terhadap lawan jenis.
  

1 komentar:

rudi mengatakan...

mudah dimengerti nih ceritanya, daripada mitologi dari Yunani, hehe..

Posting Komentar